SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI BEN TOUR and TRAVEL

Tuesday, April 9, 2013

BEN TOUR and TRAVEL ROAD TO SINGAPORE

 
Assalamu alaikum dan salam sejahtera bagi anda semua.
Beberapa waktu yang lalu BEN TOUR and TRAVEL melakukan wisata ke SINGAPORE, kami mengunjungi beberapa objek wisata yang ada disingapore. Pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan perjalan wisata kami di singapur.

CHANGI INTERNATIONAL AIRPORT

 
Akhirnya kami tiba di bandar udara CHANGI INTERNATIONAL SINGAPORE, bandara ini terletak di daerah changi bagian ujung timur pulau singapura, bandara ini sangatlah besar. Bandara changi memiliki banyak fasilitas-fasilitas yang luar biasa, salah satu fasilitas yang kami sangat nikmati yaitu rest area yang dimana rest area tersebut terdapat toilet yang bersih, fasilitas komputer yang dilengkapi dengan internet geratis, serta kursi pantai yang empuk bagi para penumpang yang sedang transit lama. Bila anda kelaparan, anda bisa menikmati berbagai makanan yang anda inginkan karena di bandar udara international changi terdapat banyak restoran.
TOILET BERSIH
 
FASILITAS KOMPUTER YANG DILENGKAPI DENGAN INTERNET GERATIS
KURSI PANTAI YANG EMPUK UNTUK BERISTIRAHAT
 
 
FASILITAS RESTORAN YANG TERDAPAT DI CHANGI INTERNATIOANL AIRPORT

MANDARIN ORCHARD HOTEL
Dari bandar udara international changi Singapore kami menuju ke HOTEL MANDARIN ORCHARD untuk beristirahat. HOTEL MANDARIN ORCHARD yang terdapat di ORCHARD ROAD yang merupakan jantung kawasan perbelanjaan di Singapore. Hotel ini dibangun pada tahun 1971, Mandarin Orchard Singapore (sebelumnya dikenal sebagai Meritus Mandarin Singapore) merupakan lambang sejati industri keramahan lokal yang mengandung pesona Oriental yang kaya. Lokasinya yang tepat di jantung kawasan perbelanjaan Orchard Road yang terkenal di dunia dan berada hanya lima menit dari stasiun kereta Orchard dan Somerset, menjadikannya sebagai hotel pilihan dari banyak hotel lainnya.
Dengan jumlah kamar sebanyak 1.051 yang mewah, setiap kamar merupakan perpaduan antara kenyamanan dan keanggunan yang harmonis serta memiliki fasilitas lengkap dan pemandangan panorama kota. Berbagai pilihan makanan dan minuman tersedia di hotel. Pilihan tersebut termasuk masakan dari Chatterbox yang telah memenangkan banyak penghargaan dan merupakan tempat asal Mandarin Chicken Rice; Mandarin Chinese Restaurant; Triple Three, sebuah restoran bufet internasional; Coffee & Crust, sebuah café, dan Bar on 5, sebuah bar santai. Hotel ini juga memiliki ruang pertemuan seluas kira-kira 30.000 kaki dengan peralatan audio-visual mutakhir, membuatnya pilihan ideal untuk pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran.

 
 KAMAR MEWAH YANG TERDAPAT DI HOTEL MANDARIN ORCHARD 
 
FASILITAS RESTORAN HOTEL MANDARIN ORCHARD SINGAPORE
COFFE & CRUST HOTEL MANDARIN ORCHARD

RESTORAN BUFFET INTERNASIONAL HOTEL MANDARIN ORCHARD
  
 
RUANG PERTEMUAN HOTEL MANDARIN ORCHARD
SENTOSA ISLAND

Keesokan harinya kami menuju ke SENTOSA ISLAND, sebuah pulau yang disulap menjadi kawasan khusus wisata untuk turis dan penduduk Singapore sendiri. Sentosa Island ukurannya tidaklah besar, namun wahananya sangat banyak dan kita perlu 1-3 hari untuk dapat menikmati semuanya. Mulai dari kawasan beach front (pantai yang airnya sangat tenang) untuk berjemur, naik Tiger Sky Tower, hingga museum seperti Images of Singapore dan benteng Fort Siloso. Jangan lewatkan pula pertunjukkan sinar laser Song of the Sea di malam hari.

Selain itu dengan adanya ResortWorld Singapore yang ada Casino serta Universal Studio perlu satu hari dedicated untuk menikmatinya. Ada beberapa pilihan menuju Sentosa Island. Pertama adalah pengalaman naik cable car dari World Trade Center. Ini bagi yang pertama kali ke Sentosa Island, silakan coba deh. Yang kedua adalah yang mulai berlaku sejak beberapa tahun terakhir, naik kereta Sentosa Express dari Vivo City Lantai 3 (MRT Harbourfront Center). Harga tiket kereta ini adalah $3 berlaku utk masuk dan di dalam Sentosa unlimited ride.

Cara Alternatif  ke sini: turun di stasiun MRT Tanjung Pagar, di depan stasiun terdapat shuttle bus ke Pulau Sentosa. Jika ingin berlama-lama di Sentosa, pertimbangkan juga opsi untuk menginap di hotel-hotel yang ada di pulau ini. Rata-rata hotel bintang 4 dan 5. Mulai dari The Sentosa Resort & Spa, sebuah hotel yang sangat nyaman dan agak terpencil, tersedia shuttle gratis ke Vivo City dan shuttle keliling pulau. ResortWorld sendiri punya 6 hotel, antara lain Hard Rock Singapore, Festive Hotel dan Hotel Michael. Semuanya kembali ke budget dan selera.


PANTAI SENTOSA ISLAND
 
FASILITAS SHUTLE GERATIS MENUJU SENTOSA ISLAND
 
 
BEBERAPA WAHANA YANG ADA DI SENTOSA ISLAND

UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE

Sehabis mengunjungi SENTOSA ISLAND kami pun kembali beranjak ke HOTEL MANDARIN ORCHARD untuk melepas penat sembari menunggu hari esok untuk mengunjungi tempat wisata lainnya.

SINGAPORE FLYER
Hari berikutnya kami menuju ke kawasan Marina Bay untuk mencoba suatu wahana yaitu SINGAPORE FLYER yang di klaim sebagai FLYER tertinggi, Singapore Flyer menawarkan pemandangan spektakuler di kawasan Marina. Dengan tiket $29.5 dan satu putaran selama 30 menit kita naik di dalam kapsul ini untuk berfoto-foto ria.
 
ESPLANADE 

Setelah puas menikmati SINGAPORE FLYER kami beranjak menuju ESPLANADE yang merupakan gedung kembar berbentuk durian dan terletak  di dekat Singapore River. ESPLANADE adalah gedung pertunjukan yang di khususkan untuk konser-konser kelas dunia, pentas seni, selain itu musisi dan band terkenal pernah manggung ditempat ini. ESPLANADE terdiri dari 2 ribu kursi dan concert hal dengan kapasitas 1600 kursi.

ESPLANADE TAMPAK DI SIANG HARI
 
ESPLANADE NAMPAK DI MALAM HARI
Malam telah tiba dan perut kami semua mulai terasa membutuhkan asupan makanan, kami pun memilih untuk bersantap malam di ESPLANADE RESTAURANT. Setelah puas nikmatin santapan malam di Esplanade restaurant kami melanjutkan kembali ke HOTEL MANDARIN ORCHARD untuk beristirahat.
 
ESPLANADE RESTAURANT


No comments:

Post a Comment